Oct 26, 2014

Biografi Reza Nurhilman pengusaha sukses berjualan keripik mampu beli Lamborghini

JUALAN KERIPIK BISA BELI LAMBORGHINI

Dalam hidup sehari - hari kita, dapat kita bayangkan bahwa setiap hari orang - orang pasti ngemil alias makan makanan ringan, di kantor, di rumah, di sekolah, di tempat rekreasi, di mobil dalam perjalanan, dimanapun hampir sebagian besar pasti ada cemilan, bahkan di istana presiden Jokowi pun pasti ada yang namanya cemilan.

Hal ini dikarenakan semua orang pasti senang ngemil, pasti senang ngunyah makanan, dan juga senang makan - makanan yang sifatnya renyah asin pedas gitu deh. Dan peluang ini lah yang mampu dilihat oleh seorang anak muda asal Bandung, anak muda yang tidak memiliki pengalaman di bidang keripik sama sekali. Hanya dengan bertekad semangat dan kerja keras serta tidak banyak mikir yang aneh - aneh, dia berhasil memperoleh untung dari peluang tersebut, berhasil mengembangkan bisnis keripiknya menjadi besar dan disegani di pasaran makanan ringan.

Dia adalah Reza Nurhilman, anak yang lancar berbahasa ibu asli Sunda inipun menjadi sosok yang terkenal dan hebat dengan kemampuan wirausahanya.

PROFIL REZA NURHILMAN 

Reza kecil berkembang dan bersekolah di kota Cimahi, dia adalah anak ke 3 dari 3 orang bersaudara. Reza tidak hidup bersama orang tua kandungnya namun dia dibesarkan di rumah orangtua angkatnya.

PROFIL REZA NURHILMAN
Reza Nurhilman
Reza menghabiskan masa pendidikan SMP hingga SMA di Bandung Jawa Barat. Dia pun hidup ditengah pergaulan anak muda yang mencintai musik - musik Rock seperti Gun n Roses. Dan dia adalah salah satu fans berat dari band terkenal itu, hingga begitu nge fans nya dengan sang vokalis Axel Rose.

Di masa remaja nya dia berusaha mencoba mencari visi dan misi dalam hidupnya, dengan mulai mencari nafkah sendiri, berusaha sendiri, lulus dari SMA di tahun 2005 Reza mencoba berjualan barang elektronik, jualan pupuk, 4 tahun Reza menganggur dan kerjanya berjualan dan berjualan produk - produk orang lain.

Hingga akhirnya dia menemukan bisnis yang tepat baginya yakni berjualan keripik singkong dengan bumbu khas nya yang pedas. Jadi dengan kehadiran bisnis keripik ini Reza pun tidak sempat melanjutkan pendidikannya ke jenjang kuliah di perguruan tinggi, karena sudah begitu sibuk mengurus bisnis keripiknya yang setiap hari semakin berkembang.

"Saya itu lulus SMU di tahun 2005, empat tahun saya menganggur, dalam artian tidak kuliah. Saya baru kuliah itu 2009. Dalam empat tahun menganggur, saya jual beli barang seperti elektronik, pupuk. Semua saya jual. Akhirnya saya punya produk yang tepat dan kendaraan yang tepat," jelasanya, bisnis keripik menjadi jalan hidupnya kini.

Reza menjelaskan bisnis keripik nya lah kendaraan bisnisnya yang paling cocok yakni si keripik pedas Maicih.

Reza Menyebutnya Keripik Maicih

Berbagai pengalaman berjualan yang telah ditekuninya, Reza akhirnya mencoba berbisnis keripik pedas singkong, tepatnya di tahun 2010. Keripik maicih sebenarnya awalnya adalah makanan kampung, yang biasa dijumpai di kampung - kampung. Jadi sebenarnya tidak ada yang begitu special dengan keripik singkong ini, karena makanan kampung.

Namun dengan resep kreasi nya Keripik pedasnya ini pun berubah menjadi makanan yang go Nasional, artinya dikenal di Indonesia dimana - mana. Reza melakukan promosi yang berkelas, dia melakukan eksperimen - eksperimen di bidang bisnis keripiknya tersebut.

Mulai dari membuat tingkat atau level pedas nya hingga membuat logo dan nama yang tepat pada keripik tersebut. Reza pun menamai keripiknya ini menjadi Keripik Maicih, dengan logo yang bergambar seorang ibu - ibu alias mak mak yang disebut sebagai Mak Icih. yang sebenarnya nama tersebut tidak ada orang aslinya, itu hanyalah sebutan saja agar produknya ini terkesan kampung dan orisinal. hingga kini sudah menjadi usaha yang memiliki badan usaha yakni PT. Maicih Inti Sinergi

Reza tidak hanya duduk diam, namun di memberikan pelatihan - pelatihan usaha, berusaha menginspirasi anak - anak muda untuk maju dandan berkembang di dunia bisnis, agar mereka mau melakukan berbagai kegiatan bisnis untuk mengubah hidup.

Reza Nurhilman
Reza Nurhilman Baju Putih
Berbagai penghargaan telah didapat Reza dari berbagai institusi atas pencapaian. Pemuda 26 tahun ini, hingga sekarang, sibuk memberikan pelatihan-pelatihan untuk menginspirasi anak-anak muda dan mencetak jutawan-jutawan baru.

Lambhorgini Reza Nurhilman
Reza dan Lambhorgininya

Garasi Reza Nurhilman berisi Lambhorgini
Garasi Reza Nurhilman berisi Lambhorgini
Ia bahkan mendirikan AXlent Academy tujuannya untuk membantu pengusaha muda. Di bisnis lain, ia juga mengeluarkan Icihers Magazine, dan terakhir buku yang disebut Revolusi Pedas yang diterbitkan oleh Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jakarta pada tanggal 29 Juni 2012.

Hingga sekarang Reza Nurhaliman terus berkarya untuk kebaikan sesama melalui sinergi bisnis yang dibangun nya.

Sejarah Singkat Maicih


Awanya Reza bertemu sosok emak-emak (Nenek-nenek) yang memang mempunyai resep keripik lada atau keripik setan yang rasanya pedas tapi enak. Sosok emak-emak tersebut bukan bernama Maicih. Namu dia sendiri  yang berimajinasi mencoba menciptakan nama tersebut agar lebih nyeleneh dan mudah diingat orang. Sosok emak-emak ini identik dengan ke-icihan karena selalu pakai ciput.

Nama aslinya bukanlah Mak Icih, sehingga biar nyeleneh saja jadi diberi nama Maicih. Menurut Reza, Emak tersebut tidak menjual keripik setannya secara komersil. Dari situ ia mulai bekerja sama dengan pengusaha lokal untuk memproduksi keripiknya. Pada pertengahan 2010, ia hanya bermodal 15 juta dan produksi 50 bungkus per hari. Varian awalnya hanya keripik dan gurilem yang diproduksi dari level 1 sampai dengan level 5 dan dipasarkan secara bekeliling.

Reza tidak kehabisan akal dalam mempromosikan usahanya dengan memanfaatkan akun sosial media secara word of mouth dengan hashtag #maicih Reza menjual keripik pedas tersebut.

Awal tahun 2011, bisnisnya diresmikan secara resmi bernama CV. 29 Synergi. Perusahaan ini kemudian meraih kesuksesan dan mulai dikenal masyarakat dengan merek dagang ‘Maicih’ pada Februari 2011 dan diliput oleh salah satu acara di Trans TV di program Realita Bingkai Berita.

Reza Nurhilman bersama tim telah menggunakan akun Twitter official perusahaan @infomaicih sebagai salah satu senjata utama bagi pemasaran mereka.

Kemudian maicih pun berkembang terus menerus setiap harinya, Reza dengan tekun mengembangkan usahanya ini, ditemani oleh tim nya yang senantiasa bersinergi dan bekerja sama, Reza berhasil membuat maicih berdiri sendiri.

PT. Maicih Inti Sinergi memisahkan diri dari produsen awal dan memiliki pabrik sendiri setelah permintaan semakin meningkat yang resmi didirikan pada tahun 2011 dengan Reza Nurhilman sebagai Komisaris.

Untuk menghindari pemalsuan produk, Logo ‘Maicih’ telah dipatenkan hak ciptanya secara legal, yang dimiliki langsung oleh Reza dan diakui secara hukum.

Produk Maicih dari PT. Maicih Inti Sinergi adalah : Keripik pedas level 3, keripik pedas level 5, keripik pedas level 10, baso goreng (basreng), gurilem, seblak pedas original, dan seblak keju pedas.

Jika ingin berjualan keripik maicih ini maka Produk Maicih dari PT. Maicih Inti Sinergi yang resmi hanya bisa didapatkan di Jendral dan Tim Jendral yang tercantum di twitter @infomaicih.

Baca juga profil Teknokrat muda Ilham Akbar Habibie

Komentar yang bersifat Spam, SARA, Konten Dewasa akan dihapus